SURVEY VERIFIKASI AKREDITASI VERSI KARS 2012 YANG KE I DI RSUD PALABUHAN RATU


Setelah satu tahun berlalu RSUD Palabuhan Ratu mendapat predikat sebagai Rumah Sakit yang terakreditasi PARIPURNA versi KARS 2012, pada bulan ini kembali RSUD Palabuhan ratu dilakukan survey verifikasi Akreditasi versi Kars 2012 oleh surveyor dari KARS.

Survey verifikasi ini adalah proses  peniiaian ulang yang dilakukan oleh lembaga independen (KARS) untuk mengukur sejauh mana pelayanan yang standar versi KARS 2012 di jalankan oleh RSUD Palabuhanratu selama setahun pertama setelah di nyatakan lulus paripurna.

Survey verifikasi kali ini di lakukan oleh satu orang surveyor dari KARS dan berlangsung selama satu hari. Selain menelaah dokumen, penilai juga melakukan telusur lapangan dan mewawancarai pasien untuk membuktikan mutu pelayanan. Terdapat 15 bab/kelompok kerja, 323 standar, dan 1218 elemen penilaian yang yang menjadi bahan penilaian surveyor.

Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 yang telah dijalani oleh RSUD Palabuhan Ratu menjadi bukti komitmen rumah sakit untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan. Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah Kelas C, RSUD sudah memiliki fasilitas standar berupa Pelayanan Medik Umum, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Medik Spesialis Dasar, Pelayanan Spesialis Penunjang Medik, Pelayanan Medik Spesialis Lain seperti spesialis syaraf, spesialis kulit dan kelamin ataupun pelayanan poliklinik khusus penderita Tubercullosis (DOTS), Pelayanan Medik Spesialis Gigi Mulut, Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan, Pelayanan Penunjang Klinik, dan PelayanaN Rehabilitasi medik.

Direktur RSUD Palabuhan Ratu, dr. H Asep Rustandi mengatakn dengan dilakukan survey verifikasi ini di harapkan akan semakin meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien yang berujung pada tercapainya visi dan misi RSUD Palabuhan  Ratu secara komprehensip dan berkesinambungan. (Dok, PKRS 2017)

 

Hubungi Kami

Jl. Jend. A. Yani No. 2, Citepus, Sukabumi, Jawa Barat 43364
Telp. +62 266 432081
Email. humasrsudpalabuhanratu@gmail.com