Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di RSUD Palabuhanratu


 

Gerakan Masyarakat Sehat atau GERMAS yang di canangkan pemerintah pusat lewat kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang sedang menjadi issue kesehatan saat ini dilakukan sebagai penguatan upaya promotif dan preventif masyarakat.  Tujuan GERMAS diantaranya adalah menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan, Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas masyarakat serta Menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Kegiatan gerakan masyarakat sehat di lingkungan RSUD Palabuhanratu di lakukan dengan membangun komunitas senam sehat yang melibatkan karyawan RSUD palabuhanratu dan penduduk di sekitar RSUD Palabuhanratu. Kegiatan ini rutin di lakukan setiap seminggu sekali yaitu setiap hari Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Management RSUD dalam hal ini direktur RSUD Palabuhanratu, dr H. Asep Rustandi sangat mensuport dengan kegiatan ini terbukti dengan menyediakan fasilitas dan sarana untuk kelancaran kegiatan ini.

Kegiatan di laksanakan di ruang terbuka yaitu di taman PROMKES RSUD Palabuhanratu yang asri, hijau, nyaman dan jauh dari polusi. (Dok, PKRS 2017)

 

Hubungi Kami

Jl. Jend. A. Yani No. 2, Citepus, Sukabumi, Jawa Barat 43364
Telp. +62 266 432081
Email. humasrsudpalabuhanratu@gmail.com