BHAKTI SOSIAL RSUD PALABUHAN RATU


 

Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhan Ratu yang didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan Unit Promosi Kesehatan Rumahsakit menggelar bakti sosial donor darah yang di laksankan pada hari Selasa, 23 Mei 2017 mulai pukul 10.00 WIB di ruang serbaguna Rumah Sakit.

Bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk membantu antara sesama. Sebab, setetes darah ini diharapkan dapat menolong orang yang sangat membutuhkan Khususnya bagi penderita yang dilakukan tindakan operasi besar ataupun penderita dengan kelainan darah di lingkungan RSUD Palabuhan Ratu.
"Selain masyarakat umum, karyawan dan perawat juga mendonorkan darahnya. Kegiatan ini akan rutin digelar setiap 6 bulan sekali untuk mencukupi kebutuhan darah di RSUD Palabuhan Ratu", kata Direktur RSUD Palabuhan Ratu, dr H. Asep Rustandi di dampingi Kepala Instalasi Laboratorium RSUD Palabuahn Ratu dr Luhung, Sp.PK. Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh pendonor. Diantaranya bermanfaat membuat jantung kita senantiasa sehat. Dengan mendonorkan darah, akan meningkatkan zat besi dalam darah yang juga mengurangi kemungkinan menderita penyakit jantung, donor darah juga dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien. kepala seksi perawatan RSUD Palabuhan Ratu, H. syarif Usman, SKEP NERS, MM.Kes yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa acara bhakti soasial  donor darah merupakan suatu momen yang sangat tepat untuk menunjukan peran dan fungsi pendonor khususnya perawat RSUD Palabuahan Ratu yang bukan hanya mampu merawat orang sakit tetapi mampu memberikan perhatian dan empati antar sesama.

Melihat begitu  besarnya antusias peserta donor darah, Kedepannya kegiatan ini akan berkesinambungan dilakukan dengan lebih melibatkan komunitas atau instansi yang ada di luar RSUD Palabuahn Ratu. (Dok,PKRS 2017)

Hubungi Kami

Jl. Jend. A. Yani No. 2, Citepus, Sukabumi, Jawa Barat 43364
Telp. +62 266 432081
Email. humasrsudpalabuhanratu@gmail.com