Jelang Adipura, RSUD Palabuhanratu semakin berbenah


Penilaian Adipura menjadi hal penting untuk semua warga Kabupaten Sukabumi, salah satu yang menjadi titik pantau penilaian yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu. RSUD Palabuhanratu pun menyambut dengan langkah-langkah jitu untuk menyukseskan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2017. Bilamana Anda datang untuk berobat ke RSUD Palabuhanratu, penghijauan terlihat disekitar area RSUD.

Direktur RSUD Palabuhanratu dr. H. Asep Rustandi, menjelaskan beberapa langkah strategis yang sudah dilakukan RSUD salah satunya penambahan area hijau di Rumah Sakit dengan membangun taman hijau (Taman Therapi) yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung RSUD Palabuhanratu, penempatan tempat sampah berserta cara pembuangannya sesuai dengan tempatnya, area dalam rumah sakit ditaruh beberapa pot tanaman, dan himbauan pagi, siang dan malam kepada pasien, pengunjung dan pegawai RSUD untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan dilarang merokok di area Rumah Sakit.

Selain itu  Direktur RSUD membentuk tim dari seluruh Unit RSUD Palabuhanratu untuk berkomitmen dalam menerapkan program gerakan masyarakat sehat (GERMAS) yang dicanangkan oleh pemerintah. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya menyediakan ruang publik yang nyaman dan aman bagi pengunjung, membangun komunitas dengan masyarakat dan pengunjung contohnya komunitas penderita Diabetes Mellitus.

“Pelayanan di RSUD Palabuhanratu memang sudah bagus, kebersihan yang memang sedikit kurang diperhatikan dikarenakan mungkin karena pengunjung rumah sakit yang begitu banyak sehingga mereka masih buang sampah seenaknya saja.” ujar seorang pasien bernama Dewi ( Keluarga pasien penyakit dalam kls III). {dok. PKRS RSUD Palabuhanratu 2017}

 

 

Hubungi Kami

Jl. Jend. A. Yani No. 2, Citepus, Sukabumi, Jawa Barat 43364
Telp. +62 266 432081
Email. humasrsudpalabuhanratu@gmail.com